Search

punya glenn

cerita bukan berita

Persamaan Virgil dan Dia

Di sebuah masa 30-40 tahun yang lalu, para orang tua berbelanja barang fesyen berkualitas untuk keluarganya. Berkualitas saat itu dimaknai sebagai tahan lama. Awet. Inget sepatu Kickers atau sepatu sendal Birkenstock misalnya. Atau celana jeans Levi's 501, yang menjanjikan bisa... Continue Reading →

Kulari ke Pantai di Mall

"Anak kampung" dan "anak kota" selamanya akan jadi pembahasan menarik di mana pun. Anak kampung, selain identik kedekatannya dengan alam, juga terampil saat menolong dirinya sendiri. Sementara anak kota, identik dengan teknologi. Dengan pengetahuan dan tren terkini. Misalnya memasak, anak... Continue Reading →

Cerita Jakarta Kami

Demi membuat hidup di ibukota yang sumpek ini sedikit menyenangkan, saya dan seorang teman dekat sering melakukan kegiatan-kegiatan tak lumrah. Mulai dari mencoba jadi pengamen di jalanan, menjadi waria di taman lawang pada suatu masa, membayangkan jembatan penyebarangan sebagai catwalk,... Continue Reading →

Influencer Jaman Now

Dengan penghasilan minimal 5-10 juta per bulan, siapa sih yang gak pengen jadi influencer atau KOL di media sosial. Modal utamanya, kemampuan menghasilkan "konten". Bisa berupa foto, video, tulisan ditambah kemampuan bercerita dan fisik sedikit saja di atas rata-rata. Makanya... Continue Reading →

Akibat Terburuk Masyarakat Gampang Tersinggung

Seorang teman pengelola museum baru saja mengeluh dan kesal dengan kelakuan salah seorang pengunjung yang mengaku dirinya "orang penting". Pasalnya, orang penting itu datang saat museum sudah ditutup tapi memaksa untuk tetap masuk. Setelah tawar menawar akhirnya diizinkan. Tak berhenti... Continue Reading →

Yang Rudiantara Selamanya Gagal Paham Blued

Tapi yaudahlah, emang gitu. Kalo memang di pikirannya segala yang berbau seks harus dimusnahkan, silakan saja. Pandangannya tentang seks, ya segitu itu aja. Gosah ngarep lebih. Walau hati kecil ini yakin, Rudi udah tau ngeblok aplikasi semacam Blued adalah kemustahilan.... Continue Reading →

Apa Kabar Karin & Susi?

"Cantik banget sekarang" kurang lebih gitu tweet seseorang di Twitter. Setelah penampilannya di sebuah fashion week,  banyak yang gak percaya sama tampilan barunya Awkarin. Gak cuma makin ketje, akun Instagram dan Youtubenya pun makin idup dan rame. Banyak brand yang... Continue Reading →

Ya Tuhan, Jauhkanlah Aku dari Halu | Harapan 2018

Bekerja di bidang periklanan, urusannya cuma dua: jualan dan pencitraan. Keduanya menuntut kelihaian untuk menampilkan yang baiknya dan menyimpan yang tidak baiknya. Berbohong? Enggak juga sih. Cuma gak menampilkan keseluruhan fakta aja. Sama kayak kalo lagi pedekate, pastinya di awal... Continue Reading →

Untuk Kim Song Dam di Sekitar Kita

Mendengar berita kematian Jonghyun di tengah kesibukan membuat saya tak terlalu memperhatikannya. Apalagi saya bukan pemerhati KPop. Sampai ketika saya membaca berita bagaimana keluarga Jonghyun setengah mati mencoba menyelamatkannya. Seketika rasa simpati pada keluarga terutama Kim Song Dam kakak tertuanya... Continue Reading →

Create a website or blog at WordPress.com

Up ↑