Hari ini, gue udah dua bulan persis jadi pengangguran.
Gue gak pernah ngira, kalau gue bakal menganggur selama ini.
Dan tentunya di hari ini pula, gue melihat ke belakang.
Selama dua bulan ini udah apa aja sih yang gue lakukan.

1. Radio PSA Hariku
Gue pengen banget bikin radio monologue.
Karena seperti kita semua ketahui, radio monologue itu
paling susah diantara semuanya.
Dibantu Oom Bud, Mamung, Mas Agus Swanten, Lukman, Firman Cosmopolitan FM,
DanRem, Felicia, Opa Djokolelono, Rangga, dan Ruri, Baby dan Hera, akhirnya jadi juga itu radio.
Senengnya, iklannya bisa tayang jadi sebelum Juni berakhir.
Bisa ikutan Citra Pariwara tahun ini deh!

2. TVC
Ini kerjaan gantung yang harus gue selesaikan setelah keluar dari OgilvyOne.
Dibantu Richard, Ruri, Ferdy, Fey, Prita, Bunda, Ciska, Mbak Anna, Ben Wie,
Velocity, Bumble Bee dan puluhan pekerja sinema film, sekarang kerjaan itu udah
sampe tahap Online.

3. Clue Magazine Print Ads
Gue pengen banget untuk bikin kerjaan Artvertising.
Dimana advertising dipahami lebih sebagai sebuah karya seni.
Akhirnya dibantu Alex Abimanyu, Cecil, Yuli, Yunike, Adit, Anet, Marie, Rangga, Ruri,
Bunda, Vianne, Oom Bud, dan Mbak Jeanny, 8 set print ad itu selesai juga.
Sekarang tinggal tunggu tayang bulan Agustus ini.
Siapa tau bisa ikutan ADOI, Addone, CP tahun depan.
Barusan aja gue load di Archive. Siapa tau lolos!

Image hosted by Photobucket.com

4. Pitch.
Gue sekarang lagi gak di Jakarta.
Ngebantu sebuah agency untuk pitching.

5. Storyline.
Gue juga bikin 6 storyline untuk sebuah agency di Jakarta.

6. Logo.
Gue bikin logo sebuah PH yang baru dibikin di Jakarta.

7. SCA
Bikin proposal buat SCA-nya CCI. Plus, iseng-iseng bikinin logonya.
Walau sampe sekarang belum ada kabarnya, tapi bagian gue udah beres.

8. The Darling Project
Bantuin 3 anak UNTAR menyelesaikan TA mereka.
Alhamdullilah, 3-3nya udah lulus.
Malahan Cecil dapet nilai A loh! Yang duanya lagi dapet B.
Gue bangga banget!

Pugh! Sumpah mati gak kira! Gak kira sama sekali!
7 proyek dalam 2 bulan!
Sesuatu yang mungkin gak bisa gue kerjain kalau gue masih kerja di agency.
And did I having fun? YES! Absolutely!
Did I learn anything? YES! Loads of things!
Did I get to know more people? YES! Various kind of people.
Termasuk permilik cafe dan pelayan Oh Lala Thamrin.
Did I get pay? Erghhhh… not really… but I manage to survive.
Pinjem sana sini, setidaknya gue masih bisa menyambung hidup.

Tapi apa yang gue udah lakukan selama dua bulan ini,
menjadi lebih berarti karena ternyata gue belajar banyak!
Gue jadi tau kenapa monologue susah.
Gue jadi tau kelakuan agency terhadap PH.
Gue jadi tau mana yang selama ini beneran temen mana yang gak tulus-tulus amat.
Gue jadi tau kesulitan-kesulitan untuk bikin artvertising.
Gue jadi tau kekurangan gue dalam eksekusi.
Gue jadi tau rasanya kerja sama agency di luar Indonesia.
Gue jadi tau lebih banyak orang di luar lingkaran agency.
Gue jadi tau Mbak Pargi dengan kehidupannya yang sederhana.
Gue jadi tau… aaaaaaaaaaah banyak banget!

Dan lihat gue sekarang, masih hidup aja…
Gue gak mati kelaperan kok!
Ada satu yang gue lakukan selama dua bulan ini.
Gue ngerasa semakin deket sama Yang Di Atas.
Karena sekarang lebih terasa sangat tergantung sama Dia.
Dan belakangan ini, dalam doa gue minta supaya Dia
menerangi pikiran dan hati supaya gue bisa mengambil keputusan.
Bukan keputusan yang terbaik, tapi keputusan yang sesuai sama kehendak-Nya.

Sekarang gue melihat ke depan.
Jadi makin semangat untuk ngejalanin hidup gue.
Terima kasih Tuhan. Gue sayang banget sama loe!
Buat semua yang namanya ada di atas,
gue cuma bisa bilang terima kasih.
“Teman, kita jalan bareng terus ya… kebaikan loe semua
gak akan pernah gue lupain.”