Memasuki pertengahan tahun 2015, hampir semua orang yang saya temui bilang kalau tahun ini adalah tahun yang berat. Yang pengusaha merasa pendapatan mereka menurun atau stagnant saja. Yang karyawan bilang kalau apa-apa makin mahal. Yang freelancer merasa kalau job semakin banyak tuntutannya tapi tidak berbanding lurus dengan imbalannya. Kondisi yang sebenarnya sudah dimulai dari tahun lalu. Tapi baru belakangan ini aja semakin terasa. 
Hidup harus berjalan terus. Marketing dan promosi harus terus dihadirkan. Kreativitas pun semakin dituntut. Hm… Ada bagusnya juga. Tekanan menghasilkan inovasi. Salah satunya adalah dengan partnering. Bekerjasama. Kolaborasi. Tak lagi harus melakukan semuanya sendiri, tapi bisa mengajak partner yang sesuai. Menghasilkan sesuatu yang inovatif dan saling menguntungkan bersama. Dan yang terpenting pastinya, memberikan alternative segar buat klien dan konsumen.
Paling terasa dan terlihat di bidang fashion. H&M bekerjasama dengan designer seperti Alexander Wang dan Balmain. Sepatu Converse dengan Missoni. Vans dengan Goyard dan Kenzo. Atau café-café yang bertumbuh subur di kota ini, bekerjasama dengan pembuat kue dan makanan lain. Segafredo dengan IS Caketory, misalnya. Memberikan alternatif menyenangkan untuk pelanggannya. Ah, pasti masih banyak lagi. Yang terpenting buat kita, semuanya tentu tak hanya bikin hidup kita makin mudah dan seru, juga makin eksis.
Ngemall sudah menjadi bagian tak terpisahkan dari hidup saya yang sebagian besar bekerja dari rumah. Selain buat refreshing juga untuk mencari inspirasi hal-hal terbaru di sekitar kita. Yang terbaru adalah kerjasama CIMB Niaga dengan…. XL. Rasanya baru pertama kali ada bank yang bekerjasama dengan perusahaan telko, menghasilkan produk baru. ON Account powered by XL, begitu mereka menamakannya. Pas lagi nongkrong sendirian sambil cuci-cuci mata, tentu saya ingin membagi keseruannya di media sosial. Bayar kopi pake kartu debit ON Account dan update status dengan data dari XL gratis!
ON Account powered by XL sendiri sebenarnya adalah produk CIMB Niaga yang baru saja diluncurkan beberapa waktu lalu. Dengan semua fasilitas dan kelebihannya, sekarang semua pengguna XL, bisa mendapatkan free internet sebesar 2GB setiap bulannya. Kolaborasi yang memudahkan urusan perbankan, ditambah kenyamanan berselancar di dunia maya!
Kalau kita lagi ngemall misalnya, kaki dan mata mengitari sambil melihat barang-barang, tangan memegang smart phone kan 🙂 Melihat produk terbaru di toko pun kita sering membutuhkan reviews dari internet. Contohnya saya kalau mau beli sepatu lari baru, saat sampai di toko pasti googling reviews sepatu tersebut. Maklum aja, sepatu lari semakin banyak pilihannya dan harganya gak murah juga. Atau misalnya mau beli kado untuk seseorang. Stalking timeline socmednya jadi cara paling pas buat mencari tau kegemaran dan hobinya. Biar gak salah surprise.
Gak cuma di dalam negeri, ON Account powered by XL menggunakan jaringan MasterCard Cirrus yang memudahkan transaksi di luar negeri dengan gratis. Jadi ya silakan saja yang mau eksis sampai ke mancanegara. Kalau liat di timeline saya sih, lagi banyak yang baru balik dari nonton bunga Sakura bersemi di Jepang.


Untuk saat ini hanya untuk pengguna XL… yaeyalahya… Tapi kalo bukan, gampang sih, pas saat buka account bisa langsung dapat nomor XL baru yang langsung bisa diaktifkan. Tertarik tapi sibuk? Gak usah repot. Daftar aja secara online untuk membuka rekening melalui http://www.cimbniaga.com. Calon nasabah dapat memilih sendiri kantor cabang CIMB Niaga yang mau dikunjungi, atau petugas CIMB Niaga yang akan datang menemui calon nasabah di lokasi dan waktu yang ditentukan bersama.